Jumling Ke 17 Ade Dasep Di Masjid Sirojul Hidayah Ciangsana -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jumling Ke 17 Ade Dasep Di Masjid Sirojul Hidayah Ciangsana

Jumat, 03 April 2020
SUKABUMI - Cek Update. 
Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Ade Dadep Zaenal Abidin kembali melaksanakan Jumat'at Keliling (Jumling). Jum'at Wakaf Al-Qur'an, Jum'at Infaq ke Masjid Jami Sirojul Hidayah Kp. Ciangsana Girang dan Masjid Nuruphuda Kp. Cimenteng, Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, kabupaten Sukabumi. Jum'at (3/4/20).

Jumling Masjid Jami ke-17 desa ke17 di desa ini Ade Dasep mewakafkan 34 Al-Qur'an Terjemahan di dua masjid serta Menyantuni Anak Yatim Yang Belum Baligh Binaan Baldatun Center.

Ade Dasep pendiri dan pembina lembaga Baldatun center ini, datang bersama rombongan dan disambut ketua DKM Masjid, kepala Desa juga tokoh masyarakat setempat.

Dalam kurun waktu 5 tahun dirinya menjabat anggota dewan sebanyak 2500 Al-Qur'an Terwakafkan dan memiliki binaan 1800 Anak Yatim Yang Belum Akhil Baligh.

Ade Dasep dalam sambutannya menyampaikan, Jumat keliling, jumat wakaf dan jumat infaq adalah bentuk konsistensi janji politik selama menjabat anggota dewan dua periode.

"Saat maju diperiode pertama tahun 2014 melaksanakan program budaya baca Alqur'an, dan di periode ke 2 tahun 2020 dilanjutkan dengan program budaya faham Alquran, Serta memakmurkan anak yatim piatu yang belum aqil baligh," jelasnya.

Masih kata Ade Dasep, pada Milad Baldatun Center yang ke 4 di salah hotel di Sukabumi dirinya melaunching kartu beasiswa pendidikan dan kartu sehat khusus untuk anak yatim yaang belum Akhil baligh yang merupakan binaan Baldatun Center di Wilayah Dapil 3.

Diakhir sambutannya, Ade Dasep berpesan kepada masyarakat terkait wabah virus corona agar tidak panik dan selalu membiasakan diri cuci tangan dan tidak batal wudhu. Ia pun menghimbau agar masyarakat senantiasa melakukan upaya pencegahan mulai dari lingkungannya sendiri dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ketempat yang dianggap potensi terjangkit wabah virus corona.

Selain itu, ia juga meminta dan meyakini dengan doa anak yatim dampak virus corona segera berakhir khususnya di wilayah dapil 3 sukabumi, umumnya di bumi nusantara dan belahan dunia.
Sementara kepala Desa Suka Mulya Dudun Imbrohim mengatakan, setiap wakil memang harus sering turun kelapangan untuk menyerap aspirasi warga, seperti halnya yg dilakukan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin.

Dudun juga mengapresiasi langkah yang dilakukan lembaga Baldatun Center yang didirikan Ade Dasep ZA yang kontiniu memberikan bantuan santunan anak yatim dan wakaf Alquran di 75 desa termasuk Desa Sukamulya ini,"tuturnya.

"Memang begitu anggota dewan itu harus turun kelapangan biar tahu kondisi di lapangan saat ini, saya ucapkan terimakasih kepada Ade Dasep Zaenal Abidin dan saya juga titipkan aspirasi masyarakat Desa Sukamulya supaya ditindak lanjuti,"Pungkasnya.

Ketua Baldatun Center Rudi Tribuono menambahkan dirinya mengatakan program ini tetap  Eksist berjalan sesuai program intinya.

"Kita mengadakan jumling agenda kali ini di satukan antara basis ciangsana Masjid Jami Sirojul Hidayah dan Kp. Cimenteng  untuk Masjid Jami al huda," Singkatnya.**(dev/Rey).