Pemdes Lebaksari Bagikan Ribuan Masker, Vitamin dan Makanan Tambahan Gratis Kepada Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemdes Lebaksari Bagikan Ribuan Masker, Vitamin dan Makanan Tambahan Gratis Kepada Masyarakat

Kamis, 23 April 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak, Kamis (23/04/2020) ,di depan Kantor Desa yang berada di Jl Raya Parakansalak - Cidahu tepatnya di Kp Cikupa Rt 02/06 Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Sukabumi. 

Selain sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pihaknya  juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Menurut Tedi Sugiri Kepala Desa Lebaksari mengungkapkan pembagian 6000 masker,  Vitamin serta makanan tambahan ini dilakukan secara door to door kepada warga. "Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama perangkat desa, PKK, Babinsa dan Karang Taruna Desa juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, " ungkapnya. 

Tedi juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Lebaksari ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Ponorogo.

" Upaya pencegahan penyebaran penyebaran virus corona atau covid-19 dilakukan oleh seluruh elemen. Seperti halnya Pemerintah Desa Lebaksari, yang memberikan alat pelindung diri (APD) berupa masker Vitamin serta makanan tambahan langsung di salurkan oleh Pemdes Lebaksari kepada seluruh warga desanya, " terangnya.

Hasil pantauan di lokasi, terlihat dengan gotong-royong penanganan covid-19 adalah bentuk upaya pencegahan kita lakukan sejak dini dan mengedukasi warga agar lebih pro aktif terhadap wabah Covid-19. 

"Semua RW yang berada di wilayah Desa Lebaksari akan diberikan masker, serta sebelumnya pihak Pemdes pun melakukan penyemprotan disenfektan secara rutin diwilayah Desa Lebaksari," katanya.

Bahkan, kata dia, sebanyak 6 ribu Masker ini mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Yakni, rajin mencuci tangan pakai sabun dan jika keluar rumah menggunakan masker.

"Tetap jaga pola hidup sehat, patuhi imbauan yang dijeluarkan pemerintah. Tetap dirumah, keluar boleh kalau untuk urusan mendesak atau penting. Karena virus vovid-19 penularanya cepat sekali, jadi kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta pola hidup, " pungkasnya.

Reporter : Jack