Pemkab Cianjur Gelar Rapat Paripurna LKPJ Melalui Video Teleconfrence -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemkab Cianjur Gelar Rapat Paripurna LKPJ Melalui Video Teleconfrence

Senin, 27 April 2020
CIANJUR - CekUpdate
Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan video teleconfrence rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) dengan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) tahun anggaran 2019,di ruang garuda pondopo Cianjur.


Dalam kesempatan tersebut,Plt Bupati Cianjur Herman Suherman membacakan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Cianjur anggaran tahun 2019.
Dalam pidatonya Bupati Cianjur megucapkan terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang sudah menjalankan fungsi legislasi serta pengawasan terhadap pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah di tahun anggaran 2019.


"Rapat paripurna ini untuk mempresentasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja pembangunan yang telah dicapai selama tahun anggaran 2019," tuturnya baru baru ini senin (27/4/2020).


Menurutnya hal tersebut berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019, kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran (PPA) serta perda Kab. Cianjur no. 14 tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.


"Berdasarkan RPJMD tahun 2016 - 2021 dengan visi Cianjur lebih maju dan agamis sedangkan  misinya adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan serta meningkatkan pembangunan keagamaan dan meningkatkan pembangunan manusia melalui akselerasi di bidang pendidikan,kesehatan dan ekonomi,"terangnya.


Herman menjelaskan hal pokok tentang pengelolaan keuangan daerah seperti pendapatan daerah yang sah, dana perimbangan dan pendapatan lain lain daerah pada tahun 2019.Kemudian tentang belanja daerah,pembiayaan daerah, termasuk juga capaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan.


"Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019 sebesar 65,38 point meningkat 1,`8 persen dari tahun 2018 sebesar 64,62 point, bila dibandingkan dengan provinsi jawa barat maka peningkatannya lebih besar, peningkatan IPM provinsi jawa barat sebesar 1,02% dan apabila dibandingkan dengan kabupaten lain Cianjur menempati urutan ke tujuh,"pungkasnya.(Ddy/humas Cianjur).