Polisi Bekuk Tiga Pelaku Curanmor -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polisi Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Sabtu, 04 April 2020

CIANJUR-CekUpdate
Tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang selama ini sangat meresahkan warga,berhasil dibekuk satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur beserta barang bukti (BB).



Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany mengatakan,pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor ini berkat kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian.



"Tiga pelaku curanmor yang berhasil kita amankan masing masing berinisial AE alias Deden (46),LH alias Unyil (24) dan M (56)," tuturnya saat dikonfirmasi.Jum,at (3/4/2020).



Menurut Niki,ketiga pelaku tersebut merupakan warga Kecamatan Sukaresmi.Mereka ditangkap berawal dari laporan masyarakat yang sebelumnya dicurigakan adanya seorang pemuda yang setiap harinya sering keluar tengah malam dan pulang shubuh pagi.



"Lalu kita kirim tim untuk menyelidikinya dan mendatangi rumah pelaku ternyata benar pelaku sering melakukan aksi curanmor,"paparnya.



Niki manambahkan,selain itu dari tangan para pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yakni enam unit sepeda motor,satu buah kunci leter T dan enam buah mata kunci.


" 1 buah buku BPKB,2 Lembar STNK,8 buah handpone (Hp) dan 2 buah magnet pembuka semua barang bukti yang disita saat ini sudah kita diamankan,"paparnya.


Niki menambahkan,atas perbuatanya kini para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman pidana lima tahun penjara.


"Sementara untuk inisial M tersangka penadahan barang curian dari AE dan LH akan dikenakan pasal 480 KUHPidana,"tukasnya.(Ddy).