RSUD Pagelaran Tambah 10 Ruang Isolasi Pasien Suspect Corona

Iklan Semua Halaman

Header Menu

RSUD Pagelaran Tambah 10 Ruang Isolasi Pasien Suspect Corona

Rabu, 29 April 2020
CIANJUR-CekUpdate
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran akan menambahkan kembali sedikitnya 10 ruang isolasi bagi pasien suspect virus corona atau Covid-19.



Penambahah ruang isolasi tersebut,sebagai upaya antisipasi adanya lonjakan pasien suspect corona.Sehingga memaksimalkan dalam penanganan kasus virus membahayakan tersebut.



Kepala RSUD Pagelaran Awie Darizar mengatakan,diakuinya dalam kurun waktu satu minggu kedepan RSUD Pagelaran akan mendapatkan surat keputusan (SK) dari Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sebagai Rumah Sakit rujukan.



"Memang rencananya dalam satu minggu ini,RSUD Pagelaran akan mendapatkan SK Bupati sebagai rumah sakit rujukan," tuturnya usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Sekretariat Gugis Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur.Rabu (29/4/2020).



Awie menjelaskan,untuk menunjang adanya lonjakan pasien suspect corona,pihak saat ini sedang melengkapi sarana dan prasana dari sebelumya hanya memiliki dua ruang isolasi.



"Kita akan menambahkan kembali 10 tempat tidur dan 10 ruang isolasi," terangnya.



Selain sarana dan prasana Awie menambahkan,pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa dokter specialis,dokter umum serta puluhan perawat.



"Kita sudah punya dokter spesialis ada 8 orang dan dokter umum 8 orang dan perawat ada sekitar 50 orang," tandasnya.(Ddy/humas Kab Cianjur).