Baru Menjabat,Kades Cimacan Deden Ismail Bangun Jalan Rabat Beton

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Baru Menjabat,Kades Cimacan Deden Ismail Bangun Jalan Rabat Beton

Senin, 11 Mei 2020

CIANJUR - CekUpdate
Baru dilantik untuk pertama kalinya sebagai Kepala Desa Cimacan pada April 2020 lalu, Deden Ismail langsung bergerak membangun infrastruktur di desanya.


Kali ini, ia bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cimacan langsung melaksanakan pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 228 meter, lebar 2,5 meter dan ketinggian 15 centimeter.



"Pembangunan Infrastruktur jalan rabat beton kita gunakan dari anggaran Dana Desa (DD) pusat tahap I tahun 2020 itu satu titik,"tutur Kades Cimacan Deden Ismail saat dikonfirmasi.Senin (11/5/2020).



Menurut orang yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cimacan priode 2007 - 2013 dan 2013 - 2019 menjelaskan,adapun lokasi jalan yang tengah ia bangun yakni di kedusunan satu tepatnya diwilayah kampung Cimacan.



"Sementara anggaran yang kita realisasikan untuk pembangunan jalan tersebut yaitu sebesar Rp 116 juta,"ungkapnya.



Deden menambahkan,tujuan dibangunnya jalan rabat beton tersebut dilakukannya untuk mempermudah akses transportasi masyarakat.Karena menurutnya jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sangat bagus untuk kelancaran perekonomian masyarakat sekitar.  



"Selain aspirasi masyarakat ,pembangunan jalan itu untuk pemeliharaan juga yang sempat dibangun sebelumnya," terangnya.



Deden berharap,dengan dibangun jalan yang menghubungkan antara Kampung Cimacan dan Kampung Babakan Cikalong,sedikitnya bisa meningkatkan daya beli masyarakat sekitar.



"Saya juga meminta kepada masyarakat tolong dipelihara yang baik agar kualitas jalan tetap terjaga,"tukasnya.(Ddy).