Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Cibadak Hadiri Penyaluran BST Tahap I Kepada Warga Kelurahan Cibadak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Cibadak Hadiri Penyaluran BST Tahap I Kepada Warga Kelurahan Cibadak

Kamis, 21 Mei 2020
SUKABUMI - Cek Update. 
Penyerahan penyaluran dana Bantuan kepada KPM disalurkan oleh petugas POS Kecamatan Cibadak. Total penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan kepada masyarakat Kelurahan Cibadak dengan rincian Total penerima BST : 1532 (Seribu lima ratus tiga puluh dua) KPM. Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Cibadak  Kecamatam Cibadak, pasca Pandemi Virus Corona (Covid-19)dilaksanakan di Kantor Pos Cibadak Kabupaten Sukabumi pada kamis (21/ 05 /2020).

Pada kesempatan tersebut turut hadir TNI – POLRI untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kelurahan Cibadak di Kantor Pos Cibadak, giat tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja dan Babinsa Kelurahan Cibadak  Peltu Dendin dan Lurah Cibadak Budi Andrian Beserta Perangkat dan Staf Kelurahan cibadak serta Rt dan Rw se kelurahan cibadak.
Menurut Sandi Praja Babinsa Kelurahan Cibadak Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Kecamatan Cibadak bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI dengan
masing – masing KPM berhak mendapatkan besaran Dana Bantuan Tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah)/Bulan selama 3 (tiga) bulan.

"Bantuan Sosisal Tunai (BST) adalah bantuan sosial langsung dari Kemensos RI kepada Masyarakat tidak mampu/ miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai Data DTKS kementrian Sosial, yang terdampak Virus Corona (Covid-19)," jelasnya.

Kegiatan penyaluran BST dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Polsek Cibadak dan anggota Koramil Cibadak, sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun. "Tetap menjaga jarak serta menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,"pungkasnya.**(Dicky).