Halal Bihalal Virtual Sekaligus Persiapan "New Normal", Ini Pesan Bupati Sukabumi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Halal Bihalal Virtual Sekaligus Persiapan "New Normal", Ini Pesan Bupati Sukabumi

Rabu, 27 Mei 2020

SUKABUMI, Cek Update -
Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar Halal Bihalal secara virtual, Rabu (27/5/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi. Sementara seluruh unsur Perangkat Daerah dan Kecamatan mengikuti dari kantor masing masing. 

Selain dijadikan event muhasabah diri, Halal bi Halal juga dijadikan evaluasi penanganan covid 19 karenanya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut, mulai dari strategi pelaksanaan lanjutan distribusi bansos hingga strategi dan kesiapan aparat dalam menanganan covid-19.

H. Marwan Hamami mengatakan, evaluasi penanganan covid 19 untuk melihat kekurangan sebelumnya. Apalagi, di Bulan Juni mendatang sudah masuk ke tahapan perubahan atau new normal. 

"New normal ini harus disikapi . Sebab, tidak serta merta bebas melaksanakan berbagai aktifitas.  Masyarakat bisa beraktifitas secara normal, namun harus menjalankan protokol kesehatan. Seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya usai halal bihalal dan evaluasi penanganan covid secara virtual, Rabu (27/5/2020).

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus gencar melakukan upaya dan strategi dalam melawan corona.

"Kita harus lakukan komitmen bersama untuk menyelamatkan masyarakat," tegasnya.

Bupati berharap, masyarakat pun turut terlibat dalam upaya penanganan dasar seperti  penggunaan masker, Selalu mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berkomunikasi. 

H.Marwan Hamami juga meminta para ASN ikut terlibat diwilayah masing masing untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan penanganan covid 19.

" Kita terus gencarkan sosialisasi. Bahkan hingga ke lingkungan RT. Kita dorong perangkat di daerah hingga melibatkan ASN," ucapnya.

Menurutnya, dengan tingginya kesadaran masyarakat, akan mempercepat proses penangggulangan covid 19. Maka dari itu, peran serta masyarakat merupakan kunci keberhasilan untuk mengentaskan pencegahan covid 19.

"Mari bersama kita lakukan kerja ekstra keras untuk masuk ke tahapan new normal," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, pemerintah telah melaksanakan PSBB. Bahkan batas akhir PSBB tahap kedua hingga 29 Mei mendatang. 

"Kita berharap akhir Mei atau awal Juni sudah memasuki tahapan new normal. Sehingga bisa menjalankan aktifitas secara biasa. Meskipun, tetap mengikuti protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.

Dalam tahap awal new normal, akan dibantu TNI Polri. Terutama dalam pendisiplinan masyarakat. "Nanti di pasar dan sebagainya akan ada TNI Polri untuk menegakan kedisiplinan," pungkasnya.

Reporter : Dicky