Lengkap Pakai APD,Polres Cianjur Razia Preman 10 Orang Terjaring -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lengkap Pakai APD,Polres Cianjur Razia Preman 10 Orang Terjaring

Sabtu, 09 Mei 2020

CIANJUR-CekUpdate
Jajaran satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur menggelar razia premanisme di wilayah Kabupaten Cianjur,guna mencegah terjadinya kejahatan dan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.



Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui Kasatreskrim AKP Niki Ramdhani, mengatakan, razia premanisme Polres Cianjur
bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.



"Rute pelaksanaan patroli operasi pekat dimulai dari Makopolres Cianjur Jalan Abdullah Bin Nuh,Jalan Dr Muwardi (Bypass),Jalan Ramayana kemudian kembali Ke Jln Dr Muwardi dan Jln Abdullah bin Nuh," tuturnya saat dikonfirmasi para awak media.Sabtu (9/5/2020).



Niki menjelaskan,pelaksanaan operasi pekat dilakukan dengan sistem patroli ke tempat tempat umum dan keramaian yang memiliki pontensi kerawanan dangan personel lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).



"Sasarannya yaitu kejahatan jalanan (Peremanisme) seperti curanmor, curat, curas, minuman beralkohol, perjudian dan pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat,"ungkapnya.



Niki menambahkan,dari operasi pekat tersebut pihaknya telah berhasil mengamankan sedikitnya ada sepuluh orang terduga premanisme yang kemudian langsung di bawa ke Mapolres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan.



"Karena ke 10 orang tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran atau tindak pidana,maka kami hanya memberikan pembinaan dan pendataan saja," pungkasnya.(Ddy).