Pemdes Girijaya Salurkan BLT Kepada Warga, Sebanyak 177 KK -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemdes Girijaya Salurkan BLT Kepada Warga, Sebanyak 177 KK

Minggu, 17 Mei 2020


SUKABUMI - Cekupdate
Pemerintah Desa Girijaya (Pemdes) Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid-19 sebanyak  177 KK, yang dialokasikan sebesar 30 persen dari Dana Desa (DD).

"BLT ini dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu bantuan PKH, BPNT, Bansos serta bantuan lainnya," ungkap Kades Girijaya, Dindin Saripudin kepada Cekupdate disela kegiatan Penyerahan BLT di Aula Kantor Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Minggu (17/05/2020).

Selanjutnya kata dia, Bantuan tersebut diberikan secara tunai sebesar 600 ribu rupiah yang akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan ke depan, sesuai anjuran dari pemerintah.

"Uang itu diserahkan langsung kepada penerima sebesar 600 ribu, dan itu akan berlangsung selama 3 bulan ke depan," tuturnya.

Selain itu juga Pria Kelahiran 1971 meminta kepada masyarakat ditengah Pandemi Corona ini agar senantiasa patuh terhadap aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Saya meminta kesadaran warga kami khususnya, untuk menggunakan masker serta menghindari kerumunan sesuai arahan Satgas penanggulangan Covid-19," tegasnya.

Lebih Lanjut Bapak 5 anak itu menambahkan, bentuk kepedulian kepada terdampak Covid-19 sendiri, tentunya pemerintah sudah menggelontorkan berbagai bantuan mulai dari Bansos, BLT, Masker hingga pembagian APD kepada setiap Ketua RT.

"Pemberian masker saja kurang lebih sudah 7000, serta 35 APD. Belum lagi kami selaku Pemerintah Desa harus memantau kondisi warga, ditengah Pandemi Corona ini jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan. Makanya dalam waktu dekat kami akan membuka dapur umum untuk warga," tambahnya.

Dengan demikian dirinya berharap, apapun bentuknya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, baik itu bansos maupun uang tunai mudah - mudahan bisa meringankan beban hidup masyarakat.

"Ditengah Pandemi Corona ini mudah - mudahan semua bantuan yang sudah diterima oleh warga kami khususnya, bisa bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban hidup mereka," harapnya

Sementara salah satu warga penerima BLT mengungkapkan, melalui bantuan tersebut tentunya warga sangat terbantu, apalagi ditengah kondisi sulit seperti ini.

"Euma mah bungah pisan jang kengeng bantuan acis 600 rebu, komo deui pan abdimah tos seupuh teu aya nu ngusahakeun. Jadi iyeu tiasa kangge bekeul euma dahar," ungkap Mak Cicih (65) warga Rt 08/03 dengan logat sundanya yang kental.

Turut membantu dalam kegiatan pembagian BLT tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta Perangkat Desa.

Reporter : MS Fa'is