Polemik Kartu KPM, Tuai Saling Lempar Kades dan Mantan Kades Bojonggenteng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polemik Kartu KPM, Tuai Saling Lempar Kades dan Mantan Kades Bojonggenteng

Rabu, 20 Mei 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Polemik dugaan pengumpulan kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilakukan koordinator di Desa/Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, terus menggeliat. 

Setelah sebelumnya menurut Kepala Desa Bojonggenteng Yudi Wahyudi menuturkan bahwa kejadian pengumpulan kartu KPM terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

"Pengumpulan kartu KPM memang benar terjadi, namun dari sebelumnya sudah terjadi bahkan sebelum saya menjabat jadi Kepala Desa, " terangnya. 

Bahkan Kades pun megaskan bahwasanya sebagai Kepala Desa tidak pernah mengarahkan untuk mengumpulkan kartu KPM tersebut, "Yang jelas kami pemerintah Desa tidak pernah mengarahkan pengumpulan kartu KPM di salah satu orang oknum atau koordinator apalagi oleh agen, " ungkap Kades.

Sementara itu menurut mantan Kepala Desa Bojonggenteng Dedi Sudirman menuturkan, bahwa pengumpulan Kartu KPM oleh satu oknum ataupun koordinator pada saat dirinya menjabat itu tidak terjadi. 

"Pada saat saya menjabat sebagai Kades tidak ada yang namanya pengarahan untuk mengumpulkan kartu KPM, " jelas Dedi. 

Dirinya pun menambahkan, kondisi pada saat dirinya menjabat hanya ada satu agen. "Hanya ada satu agen saja di saat saya menjabat kepala Desa jadi tidak mungkin ada kata mengarahkan ada pengumpulan kartu KPM oleh koordinator apalagi sampai mengarahkan KPM untuk mengambil di salah satu Agen, " pungkasnya. 

Reporter : Jack