Ribuan Buruh PT Koin Baju Global Demo Tuntut THR

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ribuan Buruh PT Koin Baju Global Demo Tuntut THR

Kamis, 14 Mei 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Lagi, ribuan buruh pabrik garment di Sukabumi lakukan aksi mogok kerja. Hal tersebut terjadi lantaran pembayaran hak Tunjangan Hari Raya (THR).

Demo ribuan buruh PT Koin Baju Global yang berada di Kampung Lembur Kolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug ini tak hanya menuntut THR, para buruh pun mendesak perusahaan agar menyelesaikan persoalan skorsing yang dialami selama ini.

"Yang utama di tuntut kami (buruh) terkait THR dibayar full pihak perusahaan. Yang kedua mengenai skorsing yang dilakukan perusahaan apabila kami buruh tidak mendapatkan target maka perusahaan menambahkan waktu 1 jam kerja pada kami tanpa dihitung, " ungkap NG kepada cekupdate.com dilokasi. 

Tentunya yang kami lakukan demi hak-hak para buruh dapat di kabulkan oleh pihak perusahaan, "Kami jelas menuntut hak kami (buruh) dikabulkan oleh pihak perusahaan, " cetusnya.

Hasil pantauan dilokasi ribuan buruh selain melakukan aksi mogok kerja mereka pun meneriakan yel yel tuntutan karena dari pihak management perusahaan belum menanggapinya. 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan akan tuntutan para buruh. 

Reporter : Dicky
Editor : Jack