598 KPM Warga Di Desa Girijaya Terima Bantuan Secara Tunai -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

598 KPM Warga Di Desa Girijaya Terima Bantuan Secara Tunai

Jumat, 12 Juni 2020


SUKABUMI - Cekupdate
Sebanyak 598 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut disalurkan melalui petugas POS Indonesia yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (12/06/20).

"Hari ini ada sebanyak 598 Penerima manfaat yang kembali mendapat Bantuan Tunai dari pemerintah. Namun bantuannya kali ini bersumber dari Kabupaten," ungkap Kades Girijaya, Dindin Saripudin kepada Cekupdate disela kegiatan.
Selanjutnya Kepala Desa yang juga Sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cidahu itu menerangkan bahwa, Bantuan tersebut diberikan langsung secara tunai sebesar 600 ribu rupiah sama halnya dengan BLT Dana Desa dan juga BST dari Kemensos.

"Ada beberapa bantuan yang diterima warga terdampak Covid-19, mulai BPNT, Banprov, BLT, BST dari Kemensos dan juga BST dari Kabupaten," tuturnya.

Selain itu juga Pria Kelahiran 1971 itu menghimbau kepada masyarakat ditengah Pandemi Corona ini agar senantiasa patuh terhadap aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Bantuan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada kita khususnya terdampak Covid-19. Oleh sebab itu saya meminta kesadaran warga untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Virus Corona ini dengan cara menggunakan Masker dan menghindari kerumunan," terang kades.

Dengan demikian bapak lima anak itu berharap, bantuan apapun yang sudah diberikan oleh pemerintah. Baik itu bansos maupun uang tunai, bisa meringankan beban hidup masyarakat.

"Mudah - mudahan semua bantuan yang sudah diterima oleh warga, bisa bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban hidup mereka," harapnya.

Turut membantu dalam kegiatan pembagian Bantuan tersebut, Perangkat Desa, BPD Tim AKUR serta Tim SAMAR.

Reporter : MS Fa'is