Desa Wangunreja Salurkan Banprov Covid 19 -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Desa Wangunreja Salurkan Banprov Covid 19

Jumat, 05 Juni 2020
SUKABUMI - Cek Update. 
Sebanyak 200 KK / KPM penerima Bantuan Sosial Gubernur Provinsi Jawa Barat di salurkan Pemerintah Dasa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Kamis (5/6/20).

Bantuan tujuannya untuk membantu warga yang terkena dampak covid 19, kepala Desa, Babinsa , Babinkantibmas, Karang Taruna dan Para Setaf Desa Wangunreja turut hadir pada kesempatan tersebut.

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin Menyampaikan  Alhamdulilah Kegiatan ini berjalan dengan lancar, bansos dari provinsi yang hari ini penyaluran bansos tahap ke satu ini adalah sisa yang kemarin sudah di salurkan dan tinggal menunggu tahap ke kedua dari bansos provinsi.

"Dari Blt sudah menginformasikan pencairan tahap ke satu dan masuk 15% kami meangaggarkan angka 350.000,000,00 ( tiga ratus lima puluh juta ) lebih karna kami mendapatkan dana desa itu 1,1 Miliar lebih sehingga di wajibkan untuk mengalokasian ( DD ) untuk bansos BLT itu 30%  berarti di jumlah per orang nya di bagi 180 orang itu baru tahap ke satu yang sudah terlisasi,"jelasnya.
Sementara tahap kedua desa Wangunreja baru pengusulan seuai verfikasi dan Validasi musdes.
"Tahap dua aparat desa sudah disarankan mengusulkan kembali tahap ke dua dari hasil  verfikasi dan Validasi musdes dimna musdes menentukan orang - orangnya calon penerima bansos di desa wangunreja pada tahap kedua mengajukan 700 KK/KPM tapi kita belum tentukan, kita rinci betul - betul karna saat ini masih ada tumpang tindih data,"tambah kades.

Bantuan sosial dapat membatu masyarakat sehingga masyarakat kami terbebas dari kekurangan ekonomi/susah untuk makan dari dampak covid 19," harapnya. **(Arif)