Hasil Panen Timun Para Petani Cibadak Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hasil Panen Timun Para Petani Cibadak Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

Selasa, 30 Juni 2020
SUKABUMI - Cek Update.
Menjelang kebijakan pemerintah New Normal ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat. Upaya mendukung program pemerintah tersebut Polres Kab. Sukabumi Bina Para Petani. Selas (30/6/2020).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja bersama Babinsa Koramil  Cibadak aktif melakukan kunjungan ke petani di wilayah binaannya.

Setiap kunjungannya kepada petani,  Sandi Praja bertukar pendapat terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini.

"Melihat sejauh mana ketahanan pangan baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran di para petani," katanya.

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif,S.I.K,M.H,. Melalui  Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso, S.E,M.S.i,. menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi dan membina kelompok tani di wilayahnya merupakan dukungan Polsek Cibadak dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19, dan new normal saat ini.

“Bhabinkamtibmas untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya,” katanya.

Berharap para petani dan masyarakat untuk terus melakukan terobosan kreatif untuk menunjang pencapaian tujuan pembangunan pertanian.

“Kita bersama-sama dukung para petani dalam bercocok tanam dan terus ditingkatkan itu,” ungkap Kompol H Hadi Santoso.
Pada itu Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Ketua Kelompok Tani Turis  Karya mandiri sedang menghadiri panen mentimum hasil petani yang mana keuntungannya mereka sisihkan untuk santunan.

"Santunan kepada 25 Jompo Dan 25 Yatim Piatu warga ekarwangi Rw 18, hasil Keuntungan Penjualan Mentimun sebagai Rasa Syukur Kepada Allah SWT Karena Panen Mentimun Kali Ini Melimpah dan di lanjutkan dengan makan bersama para jompo dan yatim piatu," kata Hendra ketua poktan turis karya. **(Dicky).