Kunjungi Puskesmas,Diah Pitaloka Bagikan Ribuan Masker -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungi Puskesmas,Diah Pitaloka Bagikan Ribuan Masker

Kamis, 04 Juni 2020

CIANJUR - CekUpdate
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Diah Pitaloka membagikan puluhan ribu masker untuk 32 Puskesmas di Kabupaten Cianjur. 



Menurut Diah,bantuan ribuan alat pelindung diri tersebut diberikannya agar paramedis yang di wilayah Kabupaten Cianjur tetap terlindung dari wabah penyakit virus corona (Covid-19).



"Di tengah pandemi ini, tengah medis perlu untuk dilindungi. Terutama di puskesmas. Karena menjadi layanan terdepan sebelum warga yang sakit dirujuk ke rumah sakit.Makanya kami berikan bantuan masker untuk puskesmas di 32 kecamatan di Cianjur,"ungkapnya saat dikonfirmasi.Kamis (4/6/2020).



Sementara lanjut Diah,salah satu hal yang disoroti dari hasil pertemuannya di puskesmas Cijedil, ialah masih kurangnya fasilitas medis dan tenaga dokter.



Sehingga kedepan,pihak berjanji akan segera berkoodinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat agar puskesmas peskesmas yang ada Kabupaten Cianjur segera diberi tambahan tenaga medis dokter.



"Kekurangan fasilitas dan tenaga dokter tentunya akan membuat pelayanan tidak optimal. Hal itu akan coba saya komunikasikan, semoga dalamwaktu dekat ada penmabahan jumlah dokter di puskesmas di Kabupaten Cianjur, terutama untuk di luar wilayah perkotaan," pungkasnya.(Ddy).