Pemkab Cianjur Rapat AKB Bersama Gubernur Jawa Barat. -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemkab Cianjur Rapat AKB Bersama Gubernur Jawa Barat.

Selasa, 16 Juni 2020

CIANJUR - CekUpdate
Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah hadiri acara raapat koordinasi terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang di gelar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video teleconference.


Rapat tersebut,membahas evaluasi tingkat kewaspadaan dan protokol kesehatan dalam rangka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam laporannya mengatakan, kasus covid-19 di Jawa barat dalam 14 hari terakhir ini mengalami peningkatan.Kasus penambahan terbesar terjadi di kota Depok dan kota bandung.



"Semantara sisanya sembilan kota/kabupaten yang tidak ada penambahan kasus positif  menurut sumber data Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar 11 juni 2020 kemarin,"tuturnya.



Menurutnya jumlah kabupaten atau kota yang berada di level dua moderat (Physical Distancing) sebanyak 17 Kabupaten atau kota (62.96%) meliputi  dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta,Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya.


Sedangkan  jumlah kabupaten atau kota yang berada di level tiga cukup berat (PSBB Parsial) sebanyak 10 kabupaten/kota. (37.04%). Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu,Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi,Kota Bandung, Kota Bekasi,Kota Bogor dan Kota Depok.



"Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini warga jawa barat agar senantiasa mengindahkan protokol kesehatan"Ungkapnya.



Sementara itu Plh. Sekretaris daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah menyampaikan Cianjur telah mengalami Zona kuning maka berat rasanya bila harus kembali lagi ke Zona kuning bisa kembali lagi menjadi zona Biru. 


"Dengan keadaan saat ini di posisi zona biru bagi Cianjur harus bekerja keras untuk mempertahankannya,  hal ini sangat diperlukan untuk  disiplin tetap melaksanakan protokol kesehatan,"tukasnya.(Ddy/Hms Kab Cianjur).