Ditinggal Berkebun,Rumah Warga Desa Ciputri Hangus Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ditinggal Berkebun,Rumah Warga Desa Ciputri Hangus Terbakar

Senin, 27 Juli 2020

CIANJUR - CekUpdate
Sebuah rumah yang berada tepatnya di kampung rawajaya Rt 04 Rw 03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat. hangus terbakar.



Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, musibah terbakarnya rumah yang diketahui milik Subagyo (45),terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, Senin (27/7/2020). Saat pemilik rumah dikabarkan tengah berada di kebun.



"Rumah kebetulan dalam keadaan kosong, karena sang pemilik sedang berada di kebun," ungkap Bhabinkamtibmas Desa Ciputri Aipda Koswara saat dikonfirmasi.



Koswara mengatakan,kebakaran rumah yang diperkirakan berukuran 6x8 meter tersebut.Diduga kuat adanya hubungan arus pendek atau kosleting listrik.



"Bagian rumah yang terbakar itu hanya kamar dan ruang tamu dan langsung dapat dipadamkan oleh warga sekitar," paparnya.



Koswara menambahkan,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.Namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta.



"Berdasarkan hitungan dari pemilik rumah kerugiannya mencapai Rp 50 juta.Semua itu sudah termasuk barang barang dan sejumlah uang yang ada dirumah," terangnya.



Sementara itu,Sekretaris Desa (Sekdes) Ciputri Deki Afrizal mengatakan,saat ini tindakan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Ciputri rumah warga yang mengalami kerugian akibat kebakaran akan segera diperbaiki kembali.



"Insya allah,dalam waktu dekat ini Desa akan rapatkan bersama bu Kades dan akan dibangunkan kembali,"pungkasnya.(Ddy).