IWO Sukabumi, Lacak Dana Covid-19 Untuk Insan Pers -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

IWO Sukabumi, Lacak Dana Covid-19 Untuk Insan Pers

Rabu, 29 Juli 2020


SUKABUMI - Cekupdate
Sejumlah Awak Media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sukabumi mempertanyakan uang kompensasi Covid 19 tahap II ke Dinas Sosial, yang belum juga diterima para insan pers hingga saat ini.

"Kedatangan kami ke Kantor Dinas Sosial mewakili rekan - rekan satu profesi untuk menanyakan anggaran kompensasi Covid-19 tahap II," ungkap Ketua IWO Sukabumi, Heryadi kepada Cekupdate. Rabu (29/07/2020).

Menurut dia, mengingat jurnalis itu merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, maka tentunya mereka harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"Kami berharap kompensasi tahap II segera di cairkan, dan terkait masalah ini sudah berkali - kali menanyakan ke Diskominfo. Namun pihak terkait mengarahkan kami Ke Dinsos agar lebih jelas katanya," tegas Heryadi.

Sementara Kasi Data Dinsos Kabupaten Sukabumi, Roni Ramdan menyampaikan permohonan maafnya kepada segenap Awak Media atas keterlambatan pencairan kompensasi tersebut.

"Saya mohon rekan - rekan media bersabar bukannya kami menunda - nunda anggaran tersebut, namun sesuai perintah pak Bupati untuk menyingkronkan terlebih dahulu data bantuan yang di salurkan ke setiap desa agar benar - benar tepat sasaran. Kemungkinan setelah proses ini selesai, anggaran pasti dicairkan secara serempak," jelasnya.

Lebih lanjut Roni menambahkan bahwa, mengenai data Wartawan pihaknya hanya menerima dari Diskominfo saja. Karena kata dia, Kominfo yang bertanggung jawab mendata para Awak Media.

"Mudah mudahan di awal Agustus pencairannya bisa dilaksanakan, oleh karena itu saya mohon bersabar dulu. Setelah pendataan ini selesai tentunya akan kami realisasikan," pungkasnya.

Reporter : MS Fa'is