Polsek Pacet Bagikan Sembako Kepada Puluhan Santri Penyandang Disabilitas -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polsek Pacet Bagikan Sembako Kepada Puluhan Santri Penyandang Disabilitas

Selasa, 07 Juli 2020
CIANJUR -CekUpdate
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,melalui program anjangsana kepolisian sektor (Polsek) Pacet memberikan bantuan sosial kepada para santri penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus. 



Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Pacet AKP Iwan Alexander Jum,at kemarin (3/7/2020).Kepada puluhan santri yang berada di kampung Gunungkutu Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.


Sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta imbauan tata cara hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.



"Bantuan sembako tersebut bertepatan dengan hari Bhayangkara ke - 74  juga sebagai bentuk kepedulian kami selaku dari jajaran Polsek Pacet kepada masyarakat yang terkena dampak pandemo covid - 19," tuturnya saat dikonfirmasi.Selasa (7/7/2020).



Alex menyebut bantuan tersebut ,berupa kebutuhan bahan pokok seperti  beras,telor,mie instan,minuman,buah-buahan dan sejumlah uang.



"Totalnya ada 20 santri dan 8 pengurus yang sudah kita berikan bantuan dan Insya Allah,bantuan tali asih ini akan kita salurkan kembali minimal satu bulan sekali," paparnya.



Alex berharap,dengan adanya bantuan tersebut selain untuk meringankan beban mereka secara ekonomi juga dapat menjadi contoh kepada semua masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.



"Agar kita selalu peduli terhadap yayasan yayasan pesantren yang sudah menampung penyandang disabilitas," imbuhnya.


Sementara itu,salah satu penanggung pengurus pondok pesantren, Ustad Doni mengucapkan, terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang sudah diberikan Polsek Pacet.


Menurutnya bantuan yang diberikan Polsek Pacet sangat membantu ditengah masa pandemi virus corona ini.


"Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan Polsek Pacet menjadi amal ibadah serta keberkahan bagi kita semua," tukasnya.(Ddy).