267 Warga di Desa Girijaya Terima Bantuan Tahap 4-5 Secara Tunai -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

267 Warga di Desa Girijaya Terima Bantuan Tahap 4-5 Secara Tunai

Jumat, 28 Agustus 2020


SUKABUMI - Cekupdate
Sebanyak 267 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19, menerima Bantuan Secara Tunai dari Kementrian Sosial.

Bantuan tersebut diberikan sekaligus, yakni tahap 4 dan 5 yang disalurkan melalui petugas POS Indonesia tepatnya di Aula Kantor Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (28/08/20).

"Hari ini ada sebanyak 267 KK kembali mendapat Bantuan Tunai yakni tahap 4 dan 5 yang diberikan sekaligus sebesar 600 ribu," ungkap Kades Girijaya, Dindin Saripudin kepada Cekupdate di lokasi.

Selanjutnya Kades yang juga Ketua APDESI Kecamatan Cidahu itu menerangkan bahwa, hingga saat ini kurang lebih 90 persen warga Desa Girijaya sudah mendapat bantuan terdampak Covid-19.

"Bantuan yang diterima warga  mulai dari BPNT, Banprov, BLT DD, BST dari Kemensos dan juga BST Kabupaten. Dan sisanya kurang lebih ada sekitar 10 persenan yang belum mendapat bantuan," terang kades.

Lebih lanjut Kades menghimbau, ditengah Pandemi Corona ini warga masyarakat harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan hanya mau bantuannya saja. Tetapi juga harus menuruti apa yang sampaikan oleh pemerintah baik itu memakai saat keluar rumah, menjaga kerumunan serta rajin mencuci tangan. Dan semua bantuan ini sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada kita khususnya," tegas dia.

Senada disampaikan Kasi kesejahteraan sosial (Kesos) Kecamatan Cidahu, H Dadun Suri Adi bahwa, dirinya meminta warga untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Virus Corona ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap masyarakat bukan melihat bantuannya saja, tetapi juga harus ikut berpartisipasi mencegah penyebaran virus korona. Dan Alhamdulilah berkat upaya semua pihak, kini di Kecamatan Cidahu tidak ada satupun yang positif terpapar Covid-19 baik 0DP maupun PDP," pungkasnya.

Reporter : Ms Fa'is