Dirut BUMDes Sindanglaya Mengundurkan Diri,Kades Nyanyang: Bukan Berarti Lepas Dari Tanggung Jawab -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dirut BUMDes Sindanglaya Mengundurkan Diri,Kades Nyanyang: Bukan Berarti Lepas Dari Tanggung Jawab

Sabtu, 29 Agustus 2020

CIANJUR - CekUpdate
Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nitya Manggala, Desa Sindanglaya,Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.Dadan Iskandar mengundurkan diri dari jabatannya.



Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa (Kades) Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi,ia menyebut pengunduran diri tersebut disampaikanya pada bulan July 2020 lalu.



"Betul,pengunduran diri tersebut bukan berarti lepas dari tanggung jawab.Beliau harus melaporkan pertanggung jawaban dulu seluruh administrasi dan keuangan BUMDes kepada Desa," tegas Kades Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi saat dikonfirmasi.Sabtu (29/8/2020).



Nyanyang menjelaskan,usaha BUMDes Nitya Manggala sendiri saat ini bergerak dibidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penyertaan modal usaha para petani.



Sementara lanjut Nyanyang,dana yang sudah dikucurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya kepada BUMdes Nitya Manggala di masa jabatan Dadan Iskandar sebesar Rp 150 juta.



"Penyertaan modal BUMDes bukan di masa jabatan saya tapi dimasa jabatan Kades sebelumnya (red_ Pjs Mochtar dan Pjs Neni Mulyati,"terangnya.



Dadan sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai ketua Rt 01 Rw 04,
sehingga tambah Nyanyang,poin tersebut menjadi alasan Dadan untuk mengundurkan diri.



"Alasannya tidak boleh merangkap jabatan,harus pilih jadi ketua Rt apa Dirut BUMDes,jadi tidak benar juga dia menggundurkan diri karena ada masalah,"pungkasnya.(Ddy).