Gegara PHK Sepihak, Kantor PT YPS di "Kepung" Puluhan Pekerja -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gegara PHK Sepihak, Kantor PT YPS di "Kepung" Puluhan Pekerja

Kamis, 06 Agustus 2020


SUKABUMI - Cekupdate
Lantaran diduga akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak puluhan buruh PT Yuda Pratama Sejati (YPS) yang bekerja sebagai Sopir dan Helper, menggelar aksi di depan Kantor Cabang perusahaan yang berlokasi di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes, pasalnya pihak perusahaan memberhentikan secara mendadak puluhan karyawan tersebut sejak 27 Juli 2020 dengan alasan yang tidak jelas.

"kami juga kaget bekerja sudah bertahun - tahun, tiba - tiba dilarang bekerja," ungkap Koordinator Aksi, Andika kepada cekupdate di lokasi. Kamis (06/08).

Selanjutnya kata dia, tindakan tersebut secara tidak langsung bentuknya PHK, meskipun tidak tertulis. "PT YPS sudah jelas bertindak sewenang - wenang, oleh sebab itu kami menolak semua keputusan ini. Dan kami sebanyak 25 karyawan menuntut hak sesuai aturan serta pengembalian jaminan yang ditahan perusahaan mulai dari Ijazah, BPKB dan Uang)," ketus Andika dengan nada kesal.

Andika menjelaskan, pasca dilarang berkerja pun dirinya bersama sejumlah perwakilan Sopir lainnya sudah dua kali melakukan perundingan dengan perwakilan manajemen kantor pusat PT YPS yang berlokasi di Pleret Jawa Timur.

"Tetapi perundingan itu tidak membuahkan hasil yang jelas. Padahal tuntutan kami tidak muluk-muluk. Hanya agar PT YPS memberikan pesangon sesuai ketentuan. Itu saja," tegasnya.

Kontributor : ILham Nugraha
Editor.          : MS Fa'is