Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Sedulur Sukabumi Gelar Bakti Sosial dan Perlombaan Bagi Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Sedulur Sukabumi Gelar Bakti Sosial dan Perlombaan Bagi Masyarakat

Minggu, 30 Agustus 2020

SUKABUMI, Cek Update -
Beragam perlombaan dan hiburan rakyat digelar mulai dari tingkat nasional hingga tingkat dusun memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 75 RI.

Seperti halnya yang dilakukan Sedulur Sukabumi, kumpulan pemuda pemudi ini memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Kp Lebakpicung Rt. 05/07 Desa Lebaksari  Kec. Parakansalak Kab. Sukabumi, Minggu (30/08/2020) dengan melakukan Bakti Sosial dan berbagai perlombaan.

Terlihat ratusan warga mulai anak-anak hingga orangtua berbaur sejak pagi mengikuti atau menyaksikan perlombaan-perlombaan yang hanya disaksikan setahun sekali.

Perlombaan yang digelar di antaranya lomba kelereng, lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba joged dan banyak lagi perlombaan lainnya yang membuat suasana meriah.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Ramdani yang akrab disapa kang Garong menutirkan, kegiatan ini dilakukan demi memeriahkan HUT RI ke 75 tahun.

"Ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI sekaligus mengenang jasa para pahlawan yg terlebih dahulu berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia bahkan dengan berkorban nyawa," kenang Ramdani beserta jajaran Sedulur Sukabumi.

Sebagai seorang pemuda yang visioner, Ramdani berharap generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yg terdahulu.

"Menghargai perjuangan pahlawan dapat diwujudkan generasi muda dengan menjauhi Narkoba. Tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar melahirkan Indonesia Pintar, ber SDM tinggi," pinta Ramdani.

Sementara itu menurut Apih Keling, acara ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke–75 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Meskipun di tengah pandemi, kami diminta untuk membuat kreatifitas agar semangat perjuangan tetap menggelora," ungkapnya.

Selain untuk hiburan, acara juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama anak bangsa. "Dengan acara ini interaksi sosial masyarakat semakin meningkat karena ada rasa kebersamaan dan nilai gotong royong didalamnya," ujarnya.

Ada pesan khusus yang disampaikan Din Jaya pada momentum HUT RI ke -75. Pesan terkhusus untuk generasi muda umumnya Sukabumi yang merupakan aset penting Kabupaten Sukabumi dan  bangsa Indonesia.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat sesuai bakat dan kemampuan kita. Ayo isi kemerdekaan dengan hal yang positif, jangan bacakut papadaan dan jauhi yang namanya narkoba," pungkasnya.

Reporter : Jack