Peringati 10 Muharram 1442 H, Yayasan Riyadutholibiyyah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Jompo -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peringati 10 Muharram 1442 H, Yayasan Riyadutholibiyyah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Jompo

Sabtu, 29 Agustus 2020

SUKABUMI, Cek Update -
Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H yang jatuh pada hari Sabtu (29/08/2020), Yayasan Riyadutholibiyyah memberikan santunan terhadap belasan anak yatim piatu dan jompo.

Menurut  Dewan Pembina Yayasan Riyadutholibiyyah Edi Tarsono didampingi bendahara Yayasan Yuli Nurpiyanti menuturkan bahwa ini memang sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu peduli terhadap mereka. Apalagi 10 Muharram merupakan hari raya anak yatim.

"Syukur Alhamdulillah acara santunan ini kami mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan umumnya masarakat sekitar, " ujar Edi Tarsono didampingi segenap pengurus Yayasan Riyadutholibiyyah yang berlokasi di Lebakpicung Rt 01/08 Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak.


Kami sangat gembira karena pada pagi ini kita dapat berbagi kepada sesama (anak yatim dan jompo) bersamaan dengan peringatan 10 Muharram 1442 H. " Hal ini pun sesuai dengan apa yang dicontohkan junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, " ucapnya.

Sementara itu menurut pendiri Yayasan Riyadutholibiyyah KH Aja Sasmita dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang akan rutin di adakan Yayasan Riyadutholibiyyah.

"Bersamaan dengan kegiatan ini mari kita panjatkan do'a untuk keselamatan negara ini agar mampu mengatasi setiap permasalahannya dan terhindar dari hal buruk, dan tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, " ungkapnya. 

Dirinya pun menambahkan bahwa jangan sampai dengan tujuan sedekah kita memakan hak-hak yang harusnya kita berikan kepada anak yatim seutuhnya. "Dan juga jangan sampai kita salah pengertian mengenai kapan kita melakukan santunan terhadap anak yatim. Kita dapat melakukan santunan terhadap anak yatim kapan saja, dan hari ini yang sangat dianjurkan, jangan sampai salah pengertian," pungkas KH Aja.

Hasil pantauan dilokasi, kegiatan 10 Muharram 1442 H ini turut dihadiri oleh kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri dan tamu undangan lainnya. Yayasan Riyadutholibiyyah ini memiliki Santriawan sebanyak 60 santri dan Santriwati sebanyak 35 santri. 

Reporter : Jack