Tidak Ada Hujan Ataupun Angin Kencang,Tebing Sedalam 40 Meter Di Jalan Raya Sindanglaya Ambruk -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tidak Ada Hujan Ataupun Angin Kencang,Tebing Sedalam 40 Meter Di Jalan Raya Sindanglaya Ambruk

Senin, 03 Agustus 2020
CIANJUR -CekUpdate
Sebuah tebing sedalam 40 meter ambruk tepatnya dijalan raya Sindanglaya kampung lebak cisarua Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.


Pristiwa tersebut,sontak membuat para pengendara yang melintasi dijalan raya dibuat kaget.Pasalnya tidak ada angin ataupun hujan yang menerjang wilayah tersebut.



Kepala Desa Sindangalaya Nyayang Kurnia Sanusi mengatakan,berdasarkan informasi dari warga setempat ambruknya tebing yang diperkirakan memiliki kedalaman 40 meter tersebut.Terjadi pada Sabtu kemarin (31/7/2020) pagi sekitar pukul 10.00 wib.



"Setelah saya cek di TKP ternyata di dalam tebing itu ada saluran air pipa PDAM yang pecah," tuturnya saat dikonfirmasi.Senin (3/8/2020).



Menurut orang yang pernah bekerja disalah satu Bank milik Tomy Winata  itu mengatakan,diduga penyebab bocornya air ledeng mengakibatkan tebing mengalami penggerusan dan ambruk.



"Tapi kemarin,sudah diperbaiki langsung oleh pihak PDAM Cianjur," paparnya.



Nyanyang menambahkan,beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa tersebut,Namun pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya sudah melaporkan langsung kejadian tersebut ke instansi terkait.



"Saya sudah laporkan langsung ke BPBD Cianjur dan Dinas PUPR Cianjur untuk meminta segera diperbaiki.Karena khawatir juga kalau dibiarkan bisa merembet ke jalan raya protokol yang memang posisinya sangat berdekatan," pungkasnya. (Ddy).