Tiga Mojang Asal Sukabumi Jadi Korban Trafficking Di Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tiga Mojang Asal Sukabumi Jadi Korban Trafficking Di Cianjur

Minggu, 09 Agustus 2020

CIANJUR - CekUpdate
Tiga orang wanita asal Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi diduga menjadi korban perdagangan manusia (Trafficking) di Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.


Kanitreskrim Polsek Pacet AKP Iwan Alexander mengatakan,terbongkarnya kasus adanya perdagangan manusia.Berdasarkan laporan dari keluarga korban yang datang dari Sukabumi bersama puluhan dari organisasi masyarakat (Ormas) ke tempat lokalisasi yang ada di Desa Gadog.



"Karena takut ada hal - hal tidak diinginkan,langsung kami amankan satu orang pelaku.Namun karena tempat kejadian perkaranya ada diwilayah hukum Polresta Sukabumi.Saya sarankan keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Polresta Sukabumi," tuturnya baru baru ini.Minggu (9/8/2020).



Menurut Iwan,awal ketiga gadis tersebut menjadi korban perdagangan manusia karena akan diberikan pekerjaan didaerah Jakarta dengan iming iming gajih besar.



"Namun tiga orang gadis itu bukan dibawa ke Jakarta sebagaimana yang sudah dijanjikan pelaku,malah ditempatkan ditempat lokalisasi. Sementara satu dari dari tiga gadis itu ada yang masih dibawah umur,"paparnya



Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya ,kini satu pelaku sudah dijemput dari Mako Polsek Pacet oleh jajaran Satreskrim Polresta Sukabumi dibawah pimpinan AKP Cepi Hermawan.(Ddy).