Jaga Ketahanan Nasional,Ketum Dharma Pratiwi Nanny Hadi Tjahjanto Melakukan Tanam Perdana Di Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jaga Ketahanan Nasional,Ketum Dharma Pratiwi Nanny Hadi Tjahjanto Melakukan Tanam Perdana Di Cianjur

Senin, 14 September 2020

CIANJUR- CekUpdate
Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melakukan tanam perdana bibit sayuran pada lahan binaan Staf Teritorial (Ster) TNI tepatnya di Kampung Ciguntur Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut,dilaksanakan secara simbolis dengan menyerahkan alat-alat pertanian, pupuk dan sembako kepada perwakilan kelompok petani yang telah bekerja sama dengan TNI.

Menurut istri dari Panglima Jendral TNI Hadi Tjahjanto ini mengatakan,program TNI TA 2020 yang dilaksanakan Ster TNI  bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat petani guna mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional dimasa pendemi covid-19.

"Supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga,jadi TNI selain mengamankan negara TNI juga mengamankan ketahanan pangan," tuturnya saat dikonfirmasi baru baru ini.

Dia menjelaskan,program Ketahanan Pangan TNI ini dilaksanakan bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur dan masyarakat dengan pendampingan penuh dari TNI dan Tim Penyuluh pertanian.

"Mulai dari pemberian bantuan berupa pupuk,bibit  tanaman serta bantuan pendistribusian dan pemasaran hasil pertanian sayur mayur nanti," terangnya.

Selain tanam perdana,lanjut Nanny pihaknya juga melaksanakan panen raya ketahanan pangan dari hasil kerja sama TNI dengan kelompok tani binaan yang sudah berjalan sebelumnya.

"TNI bersama dengan masyarakat berupaya menggerakkan masyarakat untuk ketahanan pangan dan sudah kita canangkan juga dari produksi korem Purwokerto membuat nutrisi namanya Wijaya Kusuma nah ini yang dibagi bagikan kepada penduduk untuk menanam tanaman," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai serta sejumlah pejabat dati lingkungan Pemkab Cianjur.(Ddy).