Satu Orang Warga Desa Gadog Dilaporkan Positif Corona -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Satu Orang Warga Desa Gadog Dilaporkan Positif Corona

Sabtu, 05 September 2020

CIANJUR- CekUpdate
Kepala Desa Gadog,Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur,Miftahudin membenarkan,bahwa ada salah warganya diduga terkonfirmasi positif virus Corona dan saat ini tengah mendapatkan perawatan isolasi.



"Iya benar,informasi adanya warga yang diduga positif covid-19 saya dapatkan dari kepala Puskesmas Sukanagalih (red_Agus Suhendar)," kata Kades Gadog Miftahudin saat dikonfirmasi.Sabtu (5/9/2020).



Menurutnya,Informasi tersebut ia dapatkan melalui saluran telepon dari Kepala Puskesmas Sukanagalih pada (29/8/2020) lalu.Bahwa ada salah satu warganya berinisial IJ (24) Kampung Tamanjaya I Rt 01 Rw 10 terpapar positif virus corona.



"Kata pak kapus,hasil tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan pihak Puskemas bahwa IJ ini positif covid-19,namun saya juga hasil belum lihat secara pasti dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas seperti apa,"paparnya.



Kades menambahkan,sejak dinyatakan positif covid-19 saat ini IJ sendiri sudah mendapatkan perawatan isolasi diri di Villa Bumi Ciherang.



"Langkah yang dilakukan pihak Puskesmas katanya sudah melakukan upaya Tracing kepada lingkungan sekitar dan termasuk keluarga IJ juga termasuk penyemprotan disinfektan," terangnya.



Dimana lanjut Kades,hasil Tracing tersebut akan diketahui bahwa IJ terakhir bertatap muka atau kontak badan dengan siapa saja.



"Tapi alhamdulilah,informasi terakhir katanya dari hasil pemeriksaan 3 orang keluarga IJ negative,"paparnya.



Sementara,saat dikonfirmasi melalui saluran aplikasi whatsapp juru bicara penanganan Covid -19 Dr Yusman Faisal belum bisa memberikan keterangan terkait adanya kasus baru pasien positif corona.(Ddy)